Cara Kuota Belajar Kemendikbud Bisa Akses Twitter, Instagram, Facebook, TikTok dan Situs Diblokir Lainnya

Beberapa waktu yang lalu Admin telah menerima kuota dari Kemendikbud sebesar 15 GB awalnya Admin merasa sangat senang karna sebelumnya Kemendikbud hanya memberikan 5 GB kuota utama/umum dan 45 GB kuota seperti yang telah saya jelaskan pada artikel Mahasiswa Harus Tau!! Apa Saja Kegunaan Kuota Belajar. Kemendikbud begitu mendengarkan keluhan bagi masyarakat khususnya yang merasakan langsung manfaat dari kuota belajar ini. Sehingga pada tahun 2021 ini kuota belajar dari kemendikbud diberikan langsung kuota utama sebesar 15 GB, tapi dengan ketentuan yang telah diberitahukan oleh kemendikbud sebelumnya terkait pembatasan akses pada Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok dan Situs yang diblokir lainnya.

Saya pada awalnya sangat mengeluhkan masalah ini karna saya merupakan salah satu orang yang sering memanfaatkan Instagram untuk mencari informasi, hal yang paling membuat saya bingung ialah saya tidak bisa mengakses situs blogspot. Saya kurang mengerti kenapa hal ini bisa terjadi sampai untuk membuka blog PayuBaco dan beberapa blogger lainnya pun saya tidak bisa. Ketika saya menggunakan kuota saya di kartu By.U dan tidak sengaja membuka salah satu blog punya Bang Aditya Nur Kahfi dan saya menemukan cara bagaimana merubah Kuota Belajar Kemendikbud Bisa Akses Twitter, Instagram, Facebook, TikTok dan Situs Diblokir Lainnya. Awalnya saya sedikit kurang percaya maklumlah saya bukan orang yang begitu gampang percaya terhadap sesuatu, tapi setelah saya mencobanya ternyata benar-benar berhasil di kuota kemendikbud saya. Oleh karena itu saya akan membagikan tutorialnya kepada sobat payubaco, Tanpa panjang lebar berikut tutorialnya.

Untuk menggunakan kuota kemendikbud supaya bisa diakses untuk semua situs diperlukan aplikasi tambahan yang bernama HTTP Injector.
  • Silahkan sobat download aplikasi HTTP Injector di PlayStore atau klik disini.
  • Lalu silahkan download configurasi HTTP Injector yang sudah disediakan dibawah ini.
  • Setelah di download saatnya membuka aplikasi HTTP Injektor setelah terbuka silahkan sobat tekan gambar kertas yang terletak di pojok kanan bagian atas.
  • Kuota Kemendikbud

  • Selanjutnya pilih Import Konfig
  • Kuota Kemendikbud

  • Cari file konfig yang sudah di download tadi kemudian pilih salah satu file antara KB 2021 [HK] atau KB 2021 [SG]
  • Kuota Kemendikbud
    Kuota Kemendikbud
  • Lalu silahkan sobat klik tombol Mulai dan silahkan sobat tunggu hingga statusnya terhubung.
  • Kuota Kemendikbud

  • Tanda ketika sudah terhubung ialah akan terdapattanda icon awan pada bar notifikasi handphone atau bisa sobat cek di halaman log terdapat tulisan VPN Connected
  • Kuota Kemendikbud

  • Selamat sekarang kuotamu bisa kamu gunakan untuk membuka situs Twitter, Instagram, Facebook, TikTok dan Situs Diblokir Lainnya.
Mohon gunakan tutorial ini secara bijak, jangan pernah mencoba membuka situs terlarang. Jika dikemudian hari terjadi sesuatu hal yang tidak diiginkan, admin tidak bertanggung jawab terhadap semua yang anda lakukan akibat menggunakan cara yang admin bagikan ini.
Pada hp yang saya gunakan turorial ini tidak bekerja ketika kita melakukan hotspot ke hp lain/laptop. Jadi ketika kita melakukan hotspot, tutorial hanya akan bekerja pada HP utama yang menerapkan tutorial ini. Tapi apa salahnya untuk dicoba di HP sobat siapa tau bisa berjalan juga ketika melakukan hotspot.

Itulah tutorial yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat yang saat ini sedang menikmati kuota belajar dari kemendikbud tetapi kesulitan untuk mengakes beberapa aplikasi atau situs yang sobat perlukan. Jangan lupa untuk share ke teman-teman sobat yang lain, jika ada hal yang ingin sobat tanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terima kasih dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.