Aplikasi Wajib Seorang Blogger Ala PayuBaco

Semua orang pasti pernah merasakan bosan jika harus terus terusan memandang komputer / laptop, Admin sebagai seorang blogger sering kali mengalami hal tersebut. Nah karena maraknya perkembangan smartphone saat ini tak jarang banyak sekali blogger yang justru memilih mengurus blognya melalui smartphone yang mereka punya. Admin merupakan salah satu blogger yang sering memanfaatkan smartphone untuk keperluan Blogging. Mulai dari mencari materi hingga menerbitkan artikel admin sering menggunakan smartphone, lalu apa saja aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendukung kegiatan kita sebagai seorang blogger? Kali ini Admin akan sedikit sharing mengenai Aplikasi Smartphone Wajib Seorang Blogger Ala PayuBaco. Semua aplikasi yang admin rekomendasikan nanti ialah aplikasi yang sering admin pakai untuk mendukung proses ngeblog admin melalui smartphone.

6 Aplikasi Smartphone Wajib Seorang Blogger

1. Blogger

Aplikasi blogger merupakan aplikasi wajib yang dimiliki oleh para blogger, hal ini karena aplikasi ini yang akan kita gunakan untuk membuat/memposting artikel kita supaya bisa dilihat oleh orang lain. Selain untuk memposting artikel, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk mengedit postingan lama. Aplikasi ini pasti akan sangat membantu sobat yang memanfaatkan Blogspot sebagai sarana berbagi informasi di Blog.

2. Quora

Yah betul, saat ini Quora sepertinya merupakan aplikasi yang harus dimiliki oleh orang yang ingin menambah pengetahuan di berbagai bidang. Sobat bisa mencari informasi apapun di Quora serta kita bisa bisa melihat dunia dengan lebih luas lagi. Pada Quora kita akan menemukan pertanyaan dan jawaban dari berbagai macam sumber yang bisa kita jadikan bahan untuk menulis artikel di Blog. Jadi kita tidak akan pernah kehabisan ide dalam membuat artikel, karna akan ada ide ide baru yang bisa kita gunakan dari orang orang yang sharing di Quora.

3. Pixellab

Dalam menulis sebuah artikel di Blog tak jarang kita memerlukan foto / thumbnail yang berfungsi untuk mempercantik atau bahkan memperjelas isi dari artikel yang kita buat. Untuk membuat sebuah thumbnail/gambar lebih menarik, sobat bisa menggunakan pixellab. Awal admin ngeblog admin membuat thumbnail menggunakan photoshop, sampai suatu hari admin merasa kesulitan ketika ingin membuat thumbnail harus membuka laptop dulu. Akhirnya admin menemukan pixellab yang menurut admin memiliki fungsi cukup baik dalam memperindah tampilan dari gambar yang admin butuhkan untuk artikel.

4. Kinemaster

Aplikasi kinemaster merupakan aplikasi edit video yang sangat banyak digunakan oleh orang orang saat ini, selain penggunaannya yang mudah aplikasi kinemaster juga memiliki banyak efek yang bisa digunakan. Bagi para blogger yang mengangkat Niche tips Blogger pasti akan sering menyediakan video untuk mempermudah para pembaca memahami tutorial blog yang diberikan, dan aplikasi kine master sangat berguna untuk pengeditan video tutorial tersebut.

5. Google Drive

Seorang blogger sangat membutuhkan ruang penyimpanan untuk menyimpan file berharga yang dimiliki oleh blog. Dengan adanya google drive sobat bisa mengakses semua data yang disimpan kapan dan dimana saja, dengan dana google drive kita tidak akan merasa takut untuk kehilangan kartu memori atau flash disk karna proses pengimpanan google drive melalui Internet yang terhubung langsung enggan akun Google sobat.

6. Hacker's Keyboard

Blogger dengan Niche tutorial blog pasti sangat membutuhkan sebuah keyboard yang bisa melakukan CTRL + F, CTRL + C, CTRL + V, dan masih banyak lagi. Hal ini bisa kita lakukan menggunakan aplikasi Hacker's Keyboard, dengan aplikasi ini kita bisa melakukan nanya hal. Karna tampilan dari keyboard ini berbeda dari tampilan keyboard smartphone pada umumnya, dimana keyboard ini berbentuk seperti keyboard dari laptop/komputer.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk ngeblog di smartphone dan aplikasi yang admin tuliskan diatas ialah aplikasi yang biasa admin gunakan untuk ngeblog melalui smartphone. Tidak ada fasilitas laptop tidak akan menghambat kita untuk terus berkarya manfaatkan apa yang bisa dimanfaatkan. Terima kasih kepada sobat yang telah membaca artikel ini, silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau sobat ingin sharing mengenai Aplikasi yang biasa sobat gunakan untuk ngeblog. Jangan lupa share jika dirasa artikel ini bermanfaat, sampai jumpa diartikel selanjutnya.