Ketahui! 5 Metode Supaya Whatsapp Tidak Boros Ruang Penyimpanan

Cara Whatsapp tidak boros ruang penyimpanan ala PayuBaco

Ketahui! 5 Metode Supaya Whatsapp Tidak Boros Ruang Penyimpanan - WhatsApp jadi salah satu aplikasi pesan praktis terkenal di Indonesia yang digunakan nyaris seluruh orang dengan bermacam latar belakang. Salah satu sebabnya, sebab pemakaian yang gampang serta fiturnya yang lengkap.

Pengguna tidak cuma dapat berkirim pesan bacaan saja, melainkan pula dapat mengirim gambar, video, suara, apalagi dokumen. Sayangnya, file tersebut kerapkali berdimensi lumayan besar.

Sehingga, terus menjadi banyak file yang diterima hingga ruang penyimpanan ponsel juga akan terus menjadi tersita. Tetapi, tidak perlu takut. Terdapat sebagian metode yang dapat dicoba buat mengirit memori internal ponsel yang digunakan WhatsApp. Berikut sebagian caranya.

1. Matikan fitur auto- download video serta gambar

Triknya, pilih setting (pengaturan), kemudian klik menu storage and informasi (penyimpanan serta informasi). Setelah itu, pilih when using mobile informasi (dikala memakai informasi seluler), kemudian hapus centang di kolom gambar, audio, video, serta dokumen. Buat menon- aktifkan seluruhnya, jalani perihal yang sama di opsi when connected on WiFi (dikala terkoneksi dengan WiFi), serta when roaming( dikala roaming).

2. Hapus chat berdimensi besar

Cara kedua Whatsapp tidak boros ruang penyimpanan yaitu hapus chat yang berukuran besar. Kala pengguna mengirimkan pesan, tiap- tiap chat akan mempunyai dimensi berbeda, bergantung seberapa kerap berhubungan serta seberapa banyak file media yang diterima. Pengguna dapat menyortir pesan yang sangat banyak memakai memori buat membuat ruang penyimpanan lebih luas.

Triknya, kamu buka menu untuk setting dengan cara mengetuk tombol titik 3 vertikal yang di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih storage and informasi manage storage (kelola penyimpanan).

Gulirkan menuju ke dasar, kemudian akan timbul catatan chat mana saja yang akan memakan banyak sekali memori internal. Nanti diurutkan dari yang mulai terbanyak sampai menuju ke yang sangat kecil. Klik chat yang mau dibersihkan, setelah itu pilih file apa saja yang mau dihapus, apakah video ataupun gambar. Tampilan file dapat diurutkan bersumber pada dimensi serta periode dengan metode mengetuk ikon garis 3 di pojok kanan atas.

3. Hapus file media berdimensi besar

Tidak hanya menyortir pesan, pengguna pula dapat menyortir file yang mau dihapus. Triknya seragam, pilih setting storage informasi manage storage.

Untuk file yang berdimensi besar dapat kamu lihat di jenis larger than 5 MB atau lebih dari 5 MB. Kemudian klik jenis tersebut untuk menyisir file mana saja yang memang sekiranya telah tidak kamu butuhkan lagi.

Dapat pula kamu memilih seluruh file dengan cara mencentang kolom yang ada di ujung kanan atas layar. Tidak hanya itu, pengguna pula dapat menghapus file yang diteruskan berulang kali.

Triknya masih sama, buka jenis" forwarded many times"(diteruskan berulang kali), setelah itu pilih file mana saja yang mau dihapus ataupun mau menghapusnya seluruh.

4. Google Drive atau iCloud

Secara default, untuk WhatsApp akan mencadangkan chat menuju ke memori internal. Menaruh chat serta media ke penyimpanan awan semacam Google Drive ataupun iCloud dapat kurangi beban memori internal ponsel.

Triknya, kamu klik setting lalu chat( obrolan). Selanjutnya chat backup( cadangkan chat) dan back up( cadangkan). Jangan lupa buat menuliskan alamat e- mail buat menyimpanan cadangan file serta chat. Pengguna pula dapat mengendalikan kapan akan mencadangkan file serta chat.

Inilah cara supaya whatsapp tidak boros ruang penyimpanan yang bisa kamu ketahui. Mudah bukan tentunya cara ini akan sedikit melonggarkan memori smartphone mu, Selamat mencoba.