Membuat Form di Blogger Meggunakan Google Form


Hai sobat online ada kalanya kita membutuhkan informasi dari beberapa orang guna keperluan kita, untuk memperoleh informasi terkadang kita membutuhkan formulir baik itu secara offline maupun online. Nah oleh karena itu kali ini saya akan membagikan cara Membuat Form di Blogger Meggunakan Google Form.

Lalu kenapa menggunakan Goggle Form? salah satu alasan kenapa menggunkan GForm adalah karna fitur gratis yang diberikan dan mampu menampung data yang lumayan banyak, selain dari itu GForm juga terhubung kedalam kedalam Google Drive sehingga setiap data yang diisikan pengunjung langsung tersimpang di GDrive.

Cara Buat Form di Blogger Menggunakan Google Form.

1. Silahkan buka Google Drive (Klik Disini).
2. Klik Baru => Google Formulir => Formulir Kosong.
3. Silahkan kreasikan form sesuai dengan apa informasi yang kamu perlukan, silahkan gunakan opsi apa saja yang dibutuhkan seperti multiple choice, teks serta keperluan lainnya.

Note : Jika kamu hendak mengupload file, ketika hendak menyematkan di blog maka Form tidak akan muncul pada blog. Dan ketika menekan tombol pendaftaran maka terjadi Open New Tab di browser.

4. Setelah selesai mengisi semua keperluan formulir silahkan klik tombol Kirim.
5. Klik icon seperti ini < > lalu bagian kode dibawah Embed HTML itu dicopy.
6. Setelah dicopy, selanjutnya silahkan kalian buka dashboard blogger kalian (Klik Disini).
7. Klik Halaman => Halaman Baru
8. Silahkan ubah dari Compose menjadi HTML, lalu silahkan paste dihalaman tersebut.
9. Selesai selanjutnya silahkan dipublikasikan dan lihat hasilnya.

Video Tutorial Cara Buat Form di Blogger Menggunakan Google Form.

Gimana mudahkan? oke sampai sini dulu artikel kali ini, terima kasih kepada sobat online yang telah membaca artikel ini. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau kurang dimengerti silahkan tanya di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa diartiket selanjutnya.