Wisuda Tahfidz Akbar Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim

Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim menggelar acara Wisuda Tahfidz Akbar. Lebih 200 peserta yang mengikuti wisuda tahfidz. Mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas Islam terpadu Rabbani. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim. (27/5)

Sebelum diwisuda, siswa-siswi tersebut diuji terlebih dahulu oleh guru tahfidz di sekolahnya masing-masing. Adapun kriteria penilaian terdiri dari kekuatan hafalan, tajwid, dan makhrojil huruf.

Selain mewisuda lebih dari 200 peserta, sebagai bentuk penghargaan untuk para penghafal Al Quran, Yayasan Generasai Rabbani Muara Enim memberikan sertifikat tahfidz Quran kepada semua peserta wisuda.

Untuk penghafal Al Quran terbanyak pada tahun ini diraih oleh Nadiency Az Zahwa dari SMA IT Rabbani Muara Enim dengan jumlah hafalan sebanyak 5 juz dengan predikat mumtaz (luar biasa).

Acara Wisuda Tahfidz Akbar dihadiri oleh Kasi Humas Polres Muara Enim, Sekertaris Pengadilan Negeri Muara Enim, Pembina dan Pengurus Yayasan Generasi Rabbani serta wali wisudawan dan wisudawati.

Pada kesempatan ini, Pembina Yayasan Generasi Rabbani Firdaus, S.H berharap acara Wisuda Tahfidz Akbar dapat digelar setiap tahunnya dan semoga dengan adanya acara ini, siswa-siswi lebih semangat untuk menghafal Quran sehingga kelak menumbuhkan rasa cinta kepada Al Quran pada generasi selanjutnya.