Cara Mengunduh Video Instagram di Android dan iOS

Hay sobat, Instagram adalah salah satu aplikasi paling populer untuk Android dan iOS. Instagram terus melakukan update untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke dalam aplikasi. Salah satu fitur yang belum dihadirkan instagram adalah mengunduh video. Saat ini orang yang ingin mengunduh video harus melalui situs web atau menggunakan aplikasi lain.

Hari ini mari kita lihat beberapa situs dan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram ke perangkat berbasis Android atau iOS. Mari kita lihat terlebih dahulu daftar situs dan aplikasinya lalu kita akan berbicara tentang langkah-langkah untuk mengunduh video melalui metode yang tersedia.

Baca juga : Tools untuk Memantau Bandwidth Internet

Berikut Daftar Aplikasi yang Dapat Digunakan

1. Savefrom

Situs web ini adalah tempat yang bagus untuk mengunduh video dari Instagram dan bahkan situs web lain seperti YouTube, mari kita lihat langkah-langkahnya.
  1. Buka Aplikasi Instagram dan buka videonya.
  2. Di sudut kanan atas video, Anda akan mendapatkan tiga titik vertikal yang menunjukkan menu opsi. Buka menu dan pilih opsi Copy Share URL.
  3. Setelah URL dengan Anda, buka browser web baik di ponsel atau di laptop Anda. Buka situs web http://en.savefrom.net/
  4. Tempelkan URL yang disalin ke kotak putih di situs web.
  5. Klik unduh, video akan mulai diunduh yang nantinya dapat Anda gunakan untuk dibagikan melalui Whatsapp, Facebook, Bluetooth, atau media lainnya.

2. Omginstagram

Ini adalah situs web lain yang memungkinkan Anda mengunduh video atau gambar dengan mudah. Langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.
  1. Buka Aplikasi Instagram dan buka video.
  2. Di sudut kanan atas video, Anda akan mendapatkan tiga titik vertikal yang menunjukkan menu opsi. Buka menu dan pilih opsi Copy Share URL.
  3. Rekatkan URL ke situs web http://www.omginstagram.com dan itu akan mulai mengunduh video/gambar.
  4. Pilihan lain di situs web ini adalah Anda dapat mencari Tagar dan profil setelah Anda masuk melalui Instagram. Dengan cara ini Anda dapat langsung mengunduh melalui browser web Anda tanpa memerlukan aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.

3. Pengunduh Cerita dan Repost untuk Instagram

Ini adalah aplikasi yang tersedia untuk Android yang dengannya Anda dapat mengunduh cerita yang diposting dan bahkan memposting ulang postingan tanpa harus mengunduh postingan ke perangkat Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Unduh aplikasi di perangkat Anda melalui playstore.
  2. Setelah diunduh masuk ke aplikasi melalui akun Instagram Anda.
  3. Ada tab yang berbeda seperti Cerita dan posting, Anda dapat memilih tab Cerita dan kemudian Anda dapat dengan mudah mengunduh cerita yang diposting tanpa masalah air tambahan ketika Anda menggunakan fitur re-post dari aplikasi.

Nah gimana sob? mudah bukan. Sekian tutorial mengunduh video instagram melalui situs maupun aplikasi. Untuk mengetahui tutorial seputar teknologi terbaru silahkan kunjungi blog Tutorial Komputer.