Mari Bersama Melakukan Donasi Pendidikan yang Mudah untuk Indonesia

Mari Bersama Melakukan Donasi Pendidikan yang Mudah untuk Indonesia - Menurut Wikipedia donasi/bantuan merupakan sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik yang bisa dilakukan oleh perorangan ataupun badan hukum, Nah pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan kepada orang lain. Saat ini banyak sekali jenis bantuan donasi yang bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan bisa berupa uang, makanan, barang, pakaian, mainan ataupun kendaraan akan tetapi tidak selalu demikian terkadang juga dapat memberikan layanan jasa seperti menjadi sukarelawan.

Saat ini pendidikan juga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dibahas, mengapa demikian dikarenakan pendidikan sangat berpengaruh terhadap mereka yang kesulitan untuk mengenyam pendidikan. Tidak banyak orang yang harus putus sekolah karna terkendala biaya dan akhirnya memutuskan untuk berhenti mengenyam pendidikan. Salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka ialah dengan memberikan dukungan moral dan materi. Banyak sekali hal yang dapat kita lakukan untuk membantu memperbaiki kualitas pendidikan yang ada di Indonesia salah satunya melalui donasi Pendidikan. Donasi Pendidikan bisa sobat lakukan dengan berbagai cara seperti halnya mengajar anak jalanan yang putus sekolah, terlebih lagi keberadaan anak jalanan di Indonesia bisa dikatakan salah satu persoalan sosial yang perlu mendapatkan perhatian. Mereka sangat rentan terhadap tindak kejahatan baik mereka sebagai korban maupun sebagai pelaku kejahatan.

Karna hal tersebutlah yang menyebabkan banyak orang yang tertarik melakukan upaya sosial untuk membantu mereka, salah satu hal yang biasa dilakukan ialah dengan mendirikan komunitas pengajar bagi anak jalan serta juga memberikan peluang usaha agar anak jalanan tersebut melakukan kegiatan positif. Bisa dikatakan kesulitan ekonomi merupakan faktor utama yang akhirnya membuat mereka putus sekolah, kondisi inilah yang membuat banyak simpati orang sehingga muncullah banyaknya komunitas sosial berupa komunitas pengajar untuk anak-anak putus sekolah dengan tanpa adanya bayaran.

Sobat bisa terjun langsung menjadi salah satu pengajar dengan cara membuat taman baca kecil misalnya, atau jika sobat mengalami kesulitan waktu untuk terjun langsung kelapangan sobat bisa melakukan donasi pendidikan yang banyak tersedia saat ini. Donasi Pendidikan melalui salah satu program UNICEF Indonesia berbasis online melalui situs donasi online indonesia merupakan salah satu alternatif yang bisa sobat gunakan untuk membantu pendidikan diindonesia untuk lebih baik lagi. Jika kalian tkut untuk berdonasi melalui situs online lainnya, UNICEF bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Mengapa demikian? UNICEF sendiri merupakan sebuah lembaga atau organisasi yang dibentuk oleh PBB (Pererikatan Bangsa Bangsa) yang secara khusus ditugaskan untuk membantu dunia Pendidikan pada berbagai negara berkembang. Selain itu mereka juga bergerak membantu anak-anak serta wanita.

Panduan Donasi Online

  1. Silahkan sobat membuka www.supportunicefindonesia.org pada dekstop atau smartphone sobat.
  2. Silahkan sobat pilih jumlah donasi (tersedia dalam jumlah seratus ribu rupiah hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah) lalu klik Bantu Sekarang.
  3. Silahkan sobat masukkan data diri sobat berupa Nama, Nomor Ponsel, dan Alamat E-mail.
  4. Kemudian dilanjutkan pada halaman konfirmasi donasi (disini akan ada detail billing dan tanggal penagihan donasi ke kartu kredit anda).

Donasi rutin menggunakan sistem autodebet ke kartu kredit anda. Nah, jika anda yang ingin melakukan donasi satu kali saja, bisa memilih donasi sekali yang bisa dilakukan dengan pembayaran secara bank transfer, kartu kredit, internet banking dan melalui convenience store.

Mari berdonasi di UNICEF Indonesia melalui situs donasi online indonesia, saat anda mulai berdonasi secara tidak langsung anda akan bergabung bersama UNICEF untuk berjuang demi kelangsungan hidup dan perkembangan pendidikan semua anak. Oke cukup sampai dulu artikel kita jangan lupa untuk share ke yang lain agar informasi yang sobat dapatkan bisa bermanfaat juga untuk orang lain, terima kasih dan sampai jumpa diartikel selanjutnya. Ayo Membaca bersama PayuBaco.