Sejarah Blog Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sejarah Blog Yang Jarang Diketahui Banyak Orang - Meskipun sekarang ini banyak kalangan yang memilikinya dengan berbagai tujuan. Bukan hanya profesional saja, pelajar, mahasiswa, pemilik usaha hingga ibu rumah tangga.

Blog merupakan sebuah jurnal online atau website yang berisikan beragam informasi berupa tulisan. Pada blog dibagian atas akan ditampilkan postingan atau pun tulisan terbaru. Tulisan atau postingan akan selalu diperbaharui serta dikelola oleh pemiliknya baik satu atau sebuah tim.

Blog juga memiliki tema atau niche tertentu yang menjadi ciri khas juga mempengaruhi isi dari postingan atau pun tulisan yang ada. Niche teknologi, pendidikan, pariwisata, parenting, kuliner dan masih banyak lagi. Namun tak sedikit juga blog yang isinya berbagai tema, hal ini justru banyak disukai karena menjadi mudah.

Blog sekarang ini menjadi pilihan banyak pencari informasi di internet, karena lebih mudah dan cukup lengkap. Baik itu blog yang berbayar atau pun gratisan, sama-sama memiliki tulisan yang dibutuhkan. Namun ada banyak panjelasan juga sejarah blog yang bisa sobat ketahui agar dapat lebih mengenalnya.

Sobat pastinya banyak menemukan berbagai informasi tentang apa pun dari sebuah blog. Berbagai pengalaman pribadi biasa dituangkan dalam sebuah tulisan, memberitahukan sebuah pengobatan atau pun efek suatu kegiatan. Semua tulisan mengenai banyak hal bisa sobat temukan termasuk dengan kegunaan atau pun promosi sebuah produk.

Karena melalui sebuah blog sobat bisa lebih memberikan manfaat kepada banyak orang. Hal tersebut berkaitan dengan gaya hidup sekarang ini yang tak bisa lepas dari internet maupun mesia sosial. Karena blog bisa menjadi sebuah atau sumber penghasilan asalkan aliran uang dana.

Jika sobat ingin mengenal serta mempelajari banyak hal terkait apa itu blog akan, maka bisa dimulai dari sejarahnya. Sejarah sebuah blog atau pun awal kemunculannya akan bisa membantu sobat untuk memilikinya dengan fitur lengkap serta mudah dipahami. Blog merupakan sebuah jurnal elektronik yang memiliki sebuah struktur.

Sejarah Blog Yang Perlu Sobat Ketahui

Blog yang pada awalnya dikenal dengan istilah weblog yanh diciptakan oleh Jorn Barger pada 17 Desember 1997. Hingga kemudian sebutan blog semakin banyak digunakan dan semakin dikenal terutama pada awal kedua milenial. Pengaruh yang dibawanya semakin terasa pada tahun 2002 dan masih menjadi sebuah kontrovensi karena terbilang baru.

Tahun-tahun berikutnya mulai bermunculan blog yang tak semuanya berjalan mulus. Seperti dooce.com milik Heather B. Armstrong yang membuat dirinya dipecat dari pekerjaan akibat menulis mengenai teman-temannya di blog pribadinya tersebut. Meskipun akhirnya blog pribadinya tersebut justru dijadikan sebagai penghasilan utamanya.

Setelah itu munculnya wordpress yang menawarkan banyak kemudahan bagi siapa pun yang ingin memiliki sebuah blog. Setelah muncullah platform lainnya yang membuat banyak orang semakin banyak yang memiliki blog. Bahkan menjadikan blog pribadi tersebut sebagai sumber penghasilan melalui iklan-iklan yang bermunculan didalamnya.

Blog pribadi semakin ramai terutama setelah blogger.com dibeli oleh Google karena semakin mudaj saja dimiliki. Banyak fitur yang sangat membantu sobat untuk membuat blog pribadi lebih terlihat menarik untuk dikunjungi. Bahkan kini banyak blog yang dijadikan sebuah profesi dengan pendapatan yang cukup besar.

Blog yang merupakan sebuah jurnal elektronik kini telah banyak berubah menjadi sebuah sarana untuk membagikan informasi. Bahkan tak sedikit perusahaan yang memanfaatkannya untuk membagi informasi serta promosi mengenai produk atau jasa yang dimilikinya.

Blog yang kini sobat miliki telah melalui banyak perubahan hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Sejarah blog yang mungkin baru sobat ketahui, sedikit banyak bisa membantu untuk lebih memahami apa itu blog baik dari platform apa pun.