Situs Pemendek URL Terbaik Versi PayuBaco

Sobat pasti pernah merasakan atau bahkan melihat sebuah link yang panjang dan membuat kita sulit untuk mengingat atau bahkan pusing ketika melihat link tersebut. Kegiatan memperpendek URL saat ini sangat lumrah dilakukan, tujuannya tidak lain dan tidak bukan ialah agar alamat link kita lebih pendek dan mudah diingat. 

Pemendek URL terbaik tentunya meliputi berbagai hal salah satunya ialah tanpa adanya iklan saat pembaca mengunjungi link yang telah diperpendek tersebut. Dan pastinya hal ini bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Oleh karena itu, kali ini PayuBaco akan membagikan Situs Pemendek URL Terbaik Versi PayuBaco jika sobat tertarik untuk mengetahui silahkan simak berikut ini. 

1. S.id

  • Nama : World's shortest URL shortener - S.id
  • Alamat : https://home.s.id/
  • Format : https://s.id/custom

S.id ialah situs pemendek URL yang berasal dari Indonesia yang diluncurkan oleh PANDI pada tahun 2014 silam. Situs ini merupakan situs pemendek URL terbaik yang berasal dari dalam negeri. Selain sangat mudah digunakan,  URL yang disingkat akan langsung menuju ke tautan asli tanpa loading lama dan yang terpenting bebas iklan pastinya. Nah sob jika kamu mendaftarkan akun disana mak kamu akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa melakukan kustomisasi URL dan bisa melihat statistik seluruh link yang sobat buat secara real-time dan yang pasti GRATIS. Keren kan karya anak bangsa ini, mari kita gunakan karya anak bangsa. 

2. Bitly

  • Nama : URL Shortener - Short URL & Custom Free Link Shortener | Bitly
  • Alamat : https://bitly.com/
  • Format : https://bit.ly/custom

Siapa sih yang gak kenal Bitly? Situs ini merupakan situs pemendek URL paling populer saat ini. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena sistem yang dimiliki sangat baik dan juga user interface yang sangat menarik, pastinya keren banget lah. Pada tahun 2020 lalu tercatat ada lebih dari 600 juta tautan yang di persingkat setiap bulannya yang digunakan di sosial media, SMS dan Email. Nah hal yang lebih menarik ialah adanya Bitly Custom Domain dimana kamu bisa menggunakan domain pribadimu untuk mempetsingkat tautan. 

3. TinyURL

  • Nama : TinyURL.com - shorten that long URL into a tiny URL
  • Alamat : https://tinyurl.com/
  • Format : https://tinyurl.com/custom

Nah untuk alat pemendek URL satu ini tentunya tak kalah bagusnya dari situs sebelumnya. Dimana tautan yang kamu buat nantinya, dapat dilacak untuk mendapatkan hasil berapa kali orang mengklik link tersebut untuk berkunjung. Tak hanya alamat tautan/link saja, hebatnya lagi situs ini bisa mempetsingkat email untuk dijadikan sebuah tautan keren kan. Namun terdapat batasan bagi pengguna gratis dimana mereka hanya dapat membuat 500 URL. Sobat tidak perlu mendaftar untuk membuat custom link dan cara menggunakannya pun saya rasa sangat mudah. 

4. Is.gd

  • Nama : is.gd - a URL shortener. Mmmm, tasty URLs! 
  • Alamat : https://is.gd/
  • Format : https://is.gd/custom

Is.gd ialah situs pemendek URL yang memiliki tampilan sederhana dimana kamu tidak perlu menggunakan waktu lama untuk membuka situs tersebut. Menariknya mereka juga menyiapkan kode QR pada setiap tautan URL yang sobat buat, menarik bukan. Tautan yang sobat buat akan bersifat permanen atau selamanya. Sama seperti situs sebelumnya sobat bisa menyesuaikan tautan dibagikan akhir sesuai keinginan kita tanpa karakter random lagi. Layanan ini telah memperpendek URL dengan total jumlah yang sangat banyak, tercatat pada akhir tahun 2020 lalu sudah lebih dari 1,4 milyar url yang diperpendek.

5. Cuttly

  • Nama : Cuttly | Free Custom URL Shortener, Branded URLs, Link Management, API
  • Alamat : https://cutt.ly/
  • Format : https://cutt.ly/custom

Situs pemendek URL terakhir ialah Cuttly, cara menggunakan pemendek URL ini sangat mudah. Sobat hanya perlu mengunjungi situsnya lalu pastekan link yang ingin diperpendek pada kolom yang telah disediakan, Cuttly akan memberikan informasi dari link anda misal sudah berapa kali link di klik atau berapa banyak orang yang mengunjungi tautan mu, lokasi pengunjung, browser yang digunakan, jenis perangkat, klik sosial media dan sama seperti Is.gd situs Cuttly juga menyediakan kode QR yang dapat sobat gunakan untuk membagikan link.

Oke itulah informasi mengenai  Situs Pemendek URL Terbaik Versi PayuBaco semoga berguna bagi sobat PayuBaco. Memang masih banyak situs pemendek URL yang lain, tapi yang kami bagikan kali ini merupakan situs yang terbaik menurut kami. Jadi jika sobat memiliki rekomendasi mengenai situs pemendek terbaik versi sobat silahkan tinggalkan di kolom komentar. Jika sobat memiliki kendala dalam memperpendek URL pada situs yang saya sebutkan diatas, sobat bisa bertanya dikolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa share ke teman yang lain supaya informasi ini bisa lebih diketahui banyak orang. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.