Pengalaman Pakai Aplikasi Slowly

Apa itu aplikasi Slowly? Apakah salah satu dari sobat PayuBaco ada yang pernah menggunakan atau saat ini menggunakan aplikasi Slowly?. Baiklah sobat selamat datang bagi sobat yang baru berkunjung di Blog ini, blog ini berisi hal yang berhubungan dengan tips dan trik blog, cerita motivasi, teknologi dan cerita-cerita receh. Kembali pada topik yang akan saya bahas kali ini, jadi pada hari ini saya akan me review (ceilah me review, bukan ding), lebih tepatnya saya akan bercerita tentang pengalaman saya yang sudah hampir sebelum menggunakan aplikasi Slowly ini.

Aplikasi Slowly adalah aplikasi yang memungkinkan kita bertemu dengan teman pena melalui ponsel cerdas yang kita miliki. Seperti halnya kita mengirim surat, setiap kali kita mengirimkan surat pada sahabat pena akan memerlukan waktu untuk sampai kepada penerima. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang menggunakan pesan instan dengan pengiriman yang cepat. Waktu pengiriman pesan untuk setiap tempat berbeda-beda ada yang memerlukan waktu setengah jam atau bahkan sampai 2 hari untuk pesan sampai kepada si penerima. Oh ya pada aplikasi ini ada perangko ya juga, jadi semakin banyak kita berkirim pesan dengan sahabat pena kita maka akan semakin banyak juga perangko yang kita dapatkan.

Slowly
Slowly

Cukup mendebarkan memang ketika kita menunggu jawaban dari sahabat pena kita yang berasal dari tempat lain. Pengalaman saya berkirim pesan dengan sahabat pena dari berbagai negara diantaranya dari Thailand memakan waktu 5 - 6 jam, untuk negara Korea memakan waktu 14 - 15 jam, Jepang sekitar 17 jam, dan Turki memakan waktu dalam sehari (tidak begitu jelas berapa jam waktu yang dibutuhkan hanya tertulis dalam sehari).

Pesan dari Turki
Pesan dari Turki
Pesan dari Jepang
Pesan dari Jepang
Pesan dari Thailand
Pesan dari Thailand

Tampilan dari aplikasi Slowly sendiri sangat simpel sehingga memudahkan pengguna untuk berkirim pesan. Ada beberapa bagian yang terdapat dalam aplikasi Slowly ini diantaranya halaman depan (beranda), halaman pesan, halaman tempat mencari sahabat pena, halaman draft dan halaman profil kita. Untuk lebih jelaskan sobat bisa lihat gambar dibawah ini.

Tampilan Bagian Halaman
Tampilan Bagian Halaman

1. Halaman Beranda

Pada halaman depan ini sobat bisa menemukan pesan baru yang diterima, dengan sistem swip ke samping kita bisa melihat kumpulan pesan yang telah kita terima. Dibawahnya terdapat pesan yang akan segera tiba, pada bagian ini kita bisa mengetahui berasal dari mana pesan yang akan kita terima dan berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan untuk dapat melihat pesan yang kita terima. Dan pada bagian bawah halaman Beranda kita akan melihat beberapa cerita orang yang menggunakan Slowly untuk berkirim pesan.

Halaman Beranda
Halaman Beranda
Lokasi Pengirim Pesan
Lokasi Pengirim Pesan

2. Halaman Pesan

Pada halaman ini kita akan melihat pesan yang kita terima, pesan yang kita kirim dan pesan yang ditolak. Jika kita mengklik salah satu akun yang terdapat di menu pesan, kita akan dapat melihat semua pesan yang kita kirim dan terima dengan sahabat pena kita yang bersangkutan.

Halaman Pesan
Halaman Pesan
Isi Pesan

3. Halaman Cari Teman

Pada halaman ini kita bisa mencari sahabat pena berdasarkan 2 cara, yang pertama yaitu cocokkan otomatis dimana kita dapat mencari teman sesuai dengan keterangan yang kita berikan sebelum mulai mencocokkan. Yang kedua yaitu cari secara manual dimana sobat bisa menemukan sahabat pena yang cocok dengan minat bakat (ketertarikan sobat) yang sudah sobat isi ketika mendaftar Slowly.

Halaman Cari Teman
Halaman Cari Teman

4. Halaman Draft

Ada kalanya ketika kita hendak mengirim pesan ada saja hal yang terkadang harus kita kerjakan, sementara pesan yang kita tulis belum selesai. Nah Disini lah pesan yang belum selesai ditulis akan tersimpan, jadi sobat tidak perlu takut untuk mengetik pesan dari awal lagi, sobat hanya perlu melanjutkan pesan yang telah sobat ketik dilain waktu. 

Halaman Draft
Halaman Draft

5. Halaman Profil

Nah pada halaman ini sobat bisa melihat profil sobat, selain itu terdapat juga koleksi perangko yang telah sobat peroleh ketika kita berkirim pesan dengan sahabat pena yang lain. Kita juga bisa membeli perangko dengan model yang kita inginkan jika dirasa kita belum puas perangko yang kita dapat. Banyak sekali tersedia perangko di toko perangko.

Halaman Profil
Halaman Profil
Toko Perangko
Toko Perangko
Toko Perangko 2
Toko Perangko 2

Itulah sedikit pengalaman saya menggunakan Aplikasi Slowly, banyak sekali manfaat yang bisa saya rasakan setelah menggunakan aplikasi ini. Terutama ketika saya bisa mengenal sahabat pena yang berasal dari negara lain, yang notabene nya berbeda bahasa, kebudayaan, dan agama. Selama menggunakan aplikasi Slowly saya belum pernah menemukan hal-hal aneh yang bisa saja terjadi. Selain itu privasi kita juga terjaga karna pada aplikasi ini kita hanya menggunakan username singkat dan juga avatar yang bisa kita gunakan untuk foto profil kita. Berikut beberapa momen pesan yang saya kirim dan terima melalui aplikasi Slowly.

Screnshoot Pesan 1
Screnshoot Pesan 1
Screnshoot Pesan 2
Screnshoot Pesan 2
Screnshoot Pesan 3
Screnshoot Pesan 3

Oke sampai disini dulu ya sob, semoga informasi ini bisa berguna bagi sobat yang mungkin sempat berpikir untuk memakai aplikasi Slowly ini. Jangan lupa tinggalkan komentar jika dirasa sobat penasaran atau berminat untuk mencoba Slowly ini dishare juga boleh hehe. Terima kasih dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.