Cara Atasi Tidak Bisa Add a Gadget Pada Tata Letak Blog

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat blog baru, mungkin yang penasaran blog baru saya bisa klik disini. Nah pada saat saya ingin menerapkan sebuah template di blog tersebut terdapat kendala yang sebelumnya belum pernah saya alami, saya mendapati template blog tersebut tidak bisa Add a Gadget pada tata letak dari template tersebut. Saya kebingungan pada mulanya karna template tersebut tidak terdapat widget postingan populer sedangkan saya membutuhkannya, akhirnya saya searching di google tapi tak kunjung menemukan jawaban. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah blog yang membahas hal tersebut, artikel tersebut dibuat tahun 2013 cukup lama juga tapi setelah saya praktikkan hasilnya bekerja. Untuk yang penasaran dengan blog nya saya akan letakkan link nya di akhir artikel ini.

Berikut Tutorial Cara Atasi Tidak Bisa Add a Gadget Pada Tata Letak Blog :

1. Silahkan sobat masuk ke Dashboard Blog sobat.
2. Buka Template kemudian pilih Edit HTML.
3. Ketik Ctrl+F lalu cari kode dibawah ini
<div id='header'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
4. Untuk bagian Maxwidgets='1' pada angka 1 silahkan sobat ganti angka berapapun itu sesuai jumlah widget yang sobat butuhkan, untuk bagian showaddelement='no' ganti tulisan no dengan yes.
5. Silahkan sobat save template tersebut, nah jika masih belum bisa menambahkan widget di tata letak coba sobat cari lagi maxwidgets='1' showaddelement='no' ditempat lainnya lalu terapkan seperti tutorial no 4.
6. Jika sobat menemukan kode maxwidgets='1' preferred='yes' showaddelement='no' sobat hapus kode preferred='yes' lalu ikuti tutorial no 4.
7. Selesai jangan lupa save templatenya.

Gimana sob mudah bukan, pada dasarnya template bawaan blogger tidak akan mengalami hal yang demikian. Biasanya ditemukan tidak bisa menambahkan Gadget terdapat pada template karya seseorang yang tidak menginginkan templatenya diedit seseorang yang tidak bertanggung jawab. Baiklah sampai disini dulu tutorial kita pada kali ini semoga sobat memahami tutorial Cara Atasi Tidak Bisa Add a Gadget Pada Tata Letak Blog diatas dan jika sobat memiliki pertanyaan dapat ditanyakan di kolom komentar. Besar harapan kami sobat bersedia share tutorial ini kemedia sosial sobat. Jika ada saran dan masukan terkait blog ini sobat bisa hubungi kami disini. Terima kasih dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.