Kamu Adalah Orang Yang Kamu Cari

Hidup didunia ini, hidup seperti apa yang kamu impikan? melihat artis ternama disalah satu stasiun TV?, melihat youtuber terkenal dengan berderet mobil milyaran?, melihat pasangan yang tampan menikah dengan artis yang cantik? kamu berhayal. Bahkan ketika menonton film percintaan kamu berharap kisah cintamu bisa seperti mereka. Coba kamu bayangkan jika kamu bisa memiliki semuanya, kamu bisa terkenal, memiliki mobil milyaran atau memiliki pasangan yang tampan atau cantik, dan memiliki hubungan percintaan yang kekal selamanya. Bayangkan jika kamu memiliki semua itu. Tapi sebenarnya kamu tidak perlu membayangkan karna hal itu tidak akan mungkin terjadi.

Punya mimpi itu boleh-boleh saja tapi memiliki semuanya rasanya itu tidak adil, jangan habiskan waktumu dengan hanya membayangkan apa yang tidak mungkin terjadi kepada sobat, jangan buang sisa hidup kamu hanya membandingkan diri kamu dengan kesuksesan orang lain. Kembalilah ke realita, kamu tidak akan bisa jadi semuanya dari mereka. Setiap manusia terlahir berbeda-beda, manusia diciptakan selalu dengan perencanaan dari awal hingga akhir, selalu ada tujuan kenapa kamu diciptakan didunia ini. Kamu terlalu sibuk menghabiskan waktumu untuk mencari siapa dirimu sebenarnya. Padahal orang yang kamu cari selama ini adalah kamu, ya kamu. 

Jadilah diri sendiri karna menjadi original lebih terhormat dari pada menjadi copy paste atau menjadi duplikat dari orang lain. Jadilah diri sendiri, karna tuhan menciptakan setiap individu itu sempurna. Yang membuat hidupmu menjadi tidak sempurna ialah hanya karna kamu ingin menjadi orang lain. Tidak perlu memakai topeng kawan, coba kamu bayangkan hari-harimu kamu gunakan dengan memakai topeng kemana-mana, pasti sangat tidak nyaman. Tidak perlu menjadi orang lain hanya untuk dihormati, tidak perlu menjadi orang lain hanya untuk dicintai. Kamu tidak akan mendapatkan cinta sejati dengan hidup dengan kepalsuan. Kamu bisa mendapat cinta dan hormat dari orang lain karna menjadi dirimu sendiri, ya menjadi apa adanya kamu.

Tidak perlu terlihat pintar karna sama saja kamu mengatakan pada dirimu itu sendiri bahwa kamu itu bodoh, tidak usah malu terlihat sederhana tapi malulah ketika kamu berpura-pura kaya. Nongkrong ditempat yang mahal dan keren hanya untuk terlihat keren di instastory, beli barang mewah supaya dihormati dan mendapatkan respect dari orang lain. Tapi nyatanya tidak, mereka tidak akan peduli karna mereka hanya peduli pada diri mereka sendiri. Sebenarnya uangmu itu cukup untuk hidup, hanya saja uangmu tidak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup.

Hidup ini terlalu bernilai, jangan kamu habiskan usiamu hanya untuk terlihat hebat didepan orang lain. Jangan habiskan umurmu hanya untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Hidup itu sebenarnya murah hanya saja label merk yang membuatnya mahal. Hidup itu sederhana hanya saja gengsimu yang membuat semuanya menjadi rumit. Sobat jadilah siapa kamu yang sesungguhnya, jangan pernah ambil pusing dengan kata-kata orang lain. Albert Eistein pernah berkata :

Kadang Manusia Itu Hanya Punya Mulut Tapi Tidak Punya Otak -Albert Einstein-

Temukan potensimu, temukan kelebihanmu, temukan keunikanmu, lalu kembangkan terus apa yang sudah kamu punya. Karena hakikat sesungguhnya dari menjadi diri sendiri ialah kita harus mampu mengoptimalkan potensi yang kamu miliki tanpa harus mengubah keunikannya dan tidak harus mengikuti orang lain. Kamu itu berbeda, kamu itu unik, kamu itu spesial dan kamu pasti bisa. Semoga tuhan selalu membantu segala usaha kita.