BiP Aplikasi Pesan, Panggilan Suara dan Video Buatan Turki yang Mendunia

Bipip bipip bip begitulah kurang lebih suara notifikasi dari aplikasi satu ini, ya aplikasi BiP saat ini sedang jadi perbincangan hangat dikalangan netizen indonesia. Mengapa demikian? aplikasi yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat aplikasi pengganti WhatsApp, Hal ini terjadi setelah terjadinya perubahan kebijakan privacy WhatsApp yang mengharuskan pengguna untuk bersedia berbagi data dengan perusahaan induk yaitu Facebook. Bahkan perubahan ini sebelumnya telah ditentang oleh Bian Acton yang merupakan salah satu pendiri WhatsApp, dan beliau memutuskan untuk keluar dan bergabung bersama aplikasi Signal lantaran kebijakan yang dirasa merugikan pengguna. 

Hal itulah yang menyebabkan banyak orang yang beralih ke aplikasi perpesanan lainnya seperti Telegram, Signal dan BiP. Untuk saat ini teman-teman saya juga sudah banyak yang beralih menggunakan aplikasi perpesanan lainnya salah satunya saya yang saat ini sedang mencoba menggunakan aplikasi BiP ini (Walaupun WhatsApp masih digunakan karna masih banyak juga teman yang masih menggunakan WhatsApp) kalau untuk Telegram sendiri saya sudah lama menggunakannya. Sebelum kalian memutuskan untuk mendownload Aplikasi BiP atau tidak, alangkah lebih baiknya membaca informasi singkat yang akan saya bagikan ini.

Apa Itu Aplikasi BiP?

Aplikasi BiP adalah aplikasi buatan BiP A.S. yang dirancang dengan tujuan sebagai media komunikasi dan perpesanan layaknya Telegram, WhatsApp, Line dll. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi BiP ini merupakan buatan orang turki.

Kelebihan Aplikasi BiP

1. Bisa Translate dalam 106 Bahasa

Salah satu keunggulan aplikasi ini ialah sebuah fitur bawaan yang bisa digunakan untuk menterjemahkan pesan, jadi pesan yang kamu terima dan kamu kirim bisa diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang kita inginkan dimana tersedia 106 bahasa. 

2. Kirim Video dan Foto Kualitas HD

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang ketika mengirim video atau foto akan terkompes otomatis pada aplikasi BiP ini foto atau video yang kalian kirimkan akan tetap sama hasilnya tanpa ada kompres dari BiP. Sehingga kualitas foto dan video tidak menurun.

3. Mengganti Tema

Untuk menghilangkan rasa bosan aplikasi ini developer aplikasi menyediakan beberapa tema yang bisa kita gunakan untuk menyegarkan mata kita. Diantaranya warna hitam, biru, magenta dan orange.

4. Custom Menu

Bagi anda yang bosan dengan tampilan perpesanan yang gitu-gitu aja di aplikasi BiP disedikakan custom menu dimana sobat bisa mengganti atau merubah fitur yang ingin kamu tambah atau bahkan hilangkan.

5. Tersedia Banyak Game yang Bisa Mengisi Kebosanan

Nah ini merupakan salah satu hal unik yang disediakan developer dimana terdapat game yang sudah tersedia diaplikasi BiP ini sehingga sobat bisa bermain game sambil menunggu si Doi balas pesan hehehe.

Selama saya menggunakan Bip selain dari pada fitur diatas saya rasa banyak fitur lainnya yang kurang lebih sama dengan aplikasi perpesanan lainnya seperti Grup Chat, berbagi lokasi dll. 

Kekurangan Aplikasi BiP

1. Belum adanya fitur story seperti WhatsApp.

2. Terkadang beberapa kali mengalami masalah ketika sedang menelpon seseorang seperti video yang terhenti atau suara tidak-tiba tidak terdengar.

3. Belum tersedia bahasa standar Indonesia.

4. Memakan ruang penyimpanan yang cukup besar karna tidak ada nya fitur kompres ketika mengiri foto atau video.

Itulah beberapa kekurangan yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi BiP ini.

Cara Mendaftar Aplikasi BiP

1. Pertama silahkan sobat download aplikasi BiP di Playstore atau klik dibawah ini.

Download

2. Buka aplikasi, setelah terbuka silahkan klik tombol Get BIP'n.

3. Ketika muncul Privacy Policy & Terms Of Use silahkan klik Continue.

4. Jangan lupa klik Izinkan  pada semua notifikasi perizinan akses.

5. Lalu silahkan masukkan no HP anda yang aktif lalu pilih opsi Get Verification Code.

6. Tunggu hingga Pesan kode verifikasi masuk ke SMS sobat.

7. Jikas sudah dimasukkan kode verifikasinya silahkan masukkan Nama Akun BiP anda lalu klik Done.

8. Selesai BiP sudah bisa digunakan.

Oke sob itulah informasi yang dapat saya bagikan kali ini, bagi sobat yang mempunyai informasi lain mengenai aplikasi BiP atau kendala silahkan berbagi dikolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya kali ini jangan lupa untuk share artikel ini agar informasi ini tidak berhenti di kamu ya sob. Akhir kata dari saya terima kasih dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.