Cara Memasang/Mengganti Favicon pada Blogspot


Hai sobat kali ini saya akan membahas tentang cara membuat favicon sendiri untuk blog atau website pribadi, kita ketahui bahwa untuk membuat favicon sendiri sebenarnya cukup mudah namun terkadang ini sangat membingungkan karena ukuran icon yang kecil yang sesuai untuk menentukan ukuran yang pas di blogspot. 

Tapi sebelum membahas itu semua kita harus mengetahui dulu Apa itu pengertian dari Favicon. Favicon adalah sebuah ikan kecil berupa gambar yang muncul pada Address Bar halaman website, nama lain dari favicon adalah shortcut icon, website icon, url icon, atau bookmark Icon.

Untuk membuat favicon Blog yang keren atau pas ukurannya ukuran untuk membuatnya yaitu ukuran IMG 99x92 PX atau 16x16 PX dan untuk ukuran tidak lebih dari 100 KB. Berikut Link dan Tutorial yang dapat digunakan Jika kamu tidak bisa edit menggunakan Photoshop atau aplikasi lainnya.


Cara Membuat Favicon Online
  1. Sebelumnya sebaiknya anda telah menyiapkan foto yang akan dijadikan favicon.
  2. Klik Link yang telah saya bagikan di atas.
  3. Pilih choose file dari file IMG di PC > pilih Generate Only 16x16 favicon.io 
  4. Jika sudah klik create favicon.
  5. Jika proses yang dilakukan sudah selesai, tinggal klik Download the generated favicon.
  6. Selesai.
Cara Menerapkan Logo Favicon di Blog
  1. Buka dasboard blog.
  2. Klik pengaturan.
  3. Lalu perhatikan pada bagian kanan akan muncul tulisan favicon silahkan di klik.
  4. Silahkan masukkan foto di chose file.
  5. Selesai faviconmus sudah terpasang.
Nah selesai sob, jika ada manfaat yang bisa diambil dari artikel ini silahkan diambil. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran terkait artikel ini silahkan komentar dibawah. Saya ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang telah membaca artikel ini, Sampai jumpa di artikel selanjutnya.