Mau Move On dari Blog Lama? Berikut Cara Hapus Blog-Mu


Rasa bosan dan gundah gulana sering kali kita jumpai ditengah Pandemi Covid-19 ini. Marak terjadi orang-orang putus asa akan adanya pandemi yang tak berkesudahan. Terkhusus para blogger di Indonesia ada yang merasa bahwa Covid-19 ini membuatnya semakin produktif untuk terus menulis di blog, ada juga yang bahkan bosan terus-terusan menulis sehingga ingin berkeinginan untuk berhenti menulis. 

Nah jika sobat tidak ingin lagi mengurus blog yang selama ini sudah sobat perjuangkan dengan susah payah, maka saya akan memberikan tutorial cara menghapus blog di bloggers secara permanen. Sebelum menghapus blog kita harus tahu bahwa blog yang akan dihapus tidak akan langsung hilang, ada senggang waktu yang nantinya bisa kamu gunakan untuk mengembalikan blog sobat ketika sobat membatalkan niat untung menghapus blog sobat. Jika memang sobat tidak ada niat untuk mengembalikannya maka biarkan saja hingga tenggang waktu yang ditentukan.

Berikut tutorial menghapus Blog sobat :
  • Pastikan sobat sudah login di Dashboard Blog.
  • Lalu silahkan sobat pilih blog mana yang akan sobat hapus.
  • Pilih menu Setelan.
  • Pilih Lainnya.
  • Pada bagian Hapus Blog Anda, klik Hapus Blog.
  • Akan muncul Pop Up yang berisi anjuran untuk melakukan Back Up data yang dibutuhkan dalam blog. Silahkan di Back Up jika ada yang dibutuhkan.
  • Jika telah selesai silahkan klik Hapus Blog Ini.
Perlu diketahui bahwa blog tidak akan langsung menghilang melainkan ada tenggang waktu 90 hari sampai akhirnya blog sobat benar-benar terhapus. Jika sobat hendak mengurungkan niat menghapus blog, sobat bisa membatalkannya.

Terima kasih kepada sobat yang telah membaca artikel ini, jika sobat memiliki saran dan masukan terhadap blog ini silahkan tinggalkan dikolom komentar. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Terima kasih sampai jumpa diartikel selanjutnya sobat.