Cara Pasang Sitemap yang Responsive Di Blog


Cara Pasang Sitemap yang Responsive Di Blog
Apa kabar sahabat online semuanya? semoga masih dalam keadaan sehat seperti biasanya ya. Saat ini banyak sekali orang yang suka mencari sebuah informasi diinternet bisa kita sebut visitor atau pengunjung, baik itu perihal pelajaran sekolah, berita terkini, atau mencari sesuatu yang sedang hangat diperbincangkan. Terkadang orang sedikit kesulitan mencari artikel terkait dari sebuah website atau blog, lalu diciptakanlah sitemap atau alat bantu untuk para visitor supaya mudah mengetahui apa saja yang ada didalam website tersebut. Atau kata lainnya adalah Daftar Isi sebuah blog/web. 

Oleh karena hal itu kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Pasang Sitemap yang Responsive Di Blogger. Proses nya mudah yang terpenting harus memperhatikan caranya dengan baik jangan sampai ada yang terlewat. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama anda harus login di Dasbor Blogger sobat online semua.
  • Lalu sobat klik menu Halaman.
  • Kemudian klik Halaman Baru untu membuat halaman baru di Blog.
  • Akan muncul laman seperti ingin membuat sebuah postingan, kemudian lihat icon pensil kemudian klik icon tersebut.
  • Lalu akan muncul 2 pilihan yaitu Tampilan HTML dan Tampilan Menulis, silahkan dipilih yang Tampilkan HTML/Compose.
  • Copy kode dibawah ini dan pastekan dibawah judul, untuk judul silahkan beri judul Sitemap

<style type="text/css"> #toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #272727; -webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); -moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);} .labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px; padding:1px 0 2px 11px;background: #272727; border:1px solid #0F0F1A; border-radius:4px;-moz-border-radius:4px; -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb; -moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;} .labl a{color:#fff;} .labl:first-letter{text-transform:uppercase;} .new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;} .postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;} .postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px;margin-left:10px} </style> <br /> <div id="toc"> <script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/penaindigo/Pena-Indigo-Code@a134f9def601a6f77332eccc35d3d20e0d3c7e49/sitemappenaindigo.js" type="text/javascript"></script> <script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script></div>

  • Setelah selesai silahkan kamu klik Puslikasikan
Nah begitulah hasilnya sobat onlin, sitemap ini memiliki tampilan yang sangat responsive dan keren pastinya. Dan terdapat tulisan New ketika kamu upload artikel baru, hanya perlu melakukan tutorial ini sekali maka secara otomatis ketika upload artikel baru akan muncul juga disini.

Sampai sini dulu tutorial Cara Pasang Sitemap yang Responsive Di Blog kali ini. Saya mohon maaf jika ada salah salah kata atau penulisan pada blog ini, besar harapan saya sahabat online sering berkunjung dan melihat artikel di blog ini. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ada yang dirasa kurang tepat atau mau bertanya lebih jauh terkait artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya sahabat online.