Cara Aktifkan Fitur Subscibe Blog Via Email di FeedBurner


FeedBurner merupakan salah satu layanan internet dimana salah satu peranan utamanya adalah menopang para bloggers untuk mempublikasikan dengan segera artikel yang mereka buat. sementara penjelasan resmi dari situs resmi FeedBurner menerangkan bahwa FeedBurner merupakan sebuah web-based tools yang memberi kemudahan guna promosi dan manage blog secara utuh.

Jadi inti dari FeedBurner adalah kegiatan subscribe sebuah blog melalui email. Setiap kali blog tersebut mempublikasikan artikel baru, secara tidak langsung subscirber akan mendapatkan pemberitahuan terhadap artikel baru tersebut yang biasanya hanya akan dikirimkan sedikit tulisan, dan akan dikirim link menuju kiriman blog tersebut untuk membaca secara penuh. 

Sebenarnya fasilitas yang ditawarkan oleh FeedBurner cukup banyak tapi yang paling populer adalah fasilitas subscribe via email. Berikut saya akan memberitahu Cara Aktifkan Fitur Subscibe Blog Via Email di FeedBurner :

  • Buka situs FeedBurner (Klik link dibawah ini)


  • Kamu tidak perlu mendaftar karna datanya diambil dari Akun Google
  • Pada kotak isian, tulis alamat feedblog mu, formatnya seperti ini.
https://alamat.blogspot.com/feeds/posts/default

  • Ganti yang berwarna merah dengan alamat blog atau websitemu. Laku klik tombol NEXT
  • Setelah halaman berganti, isi lagi data apa saja yang dibutuhkan.
Feed Title : Judul Feed
Feed Address : Alamat Feed, isi dengan username yang kamu inginkan. Karna inilah yang akan    dipakai kedepannya, lalu jangan lupa tekan NEXT
Jangan lupa untuk mencatan Usernamenya ya karna akan digunakan kedepannya.
  • Jika sudah selesai Klik skip directly  to feed management
  • Pilih menu Publicize >> Email Subscriptions >> lalu klik tombol Activate
  • Perhatikan, jika aktif halaman akan bertuliskan This Service is active dan atasnya terdapat kode HTML, abaikan saja.
Nah begitulah hasilnya sobat online, FeedBurner ini akan memperindah serta mempermudah kita dalam mempublikasi dan mempromosikan artikel yang kita buat.
Sampai sini dulu tutorial Cara Aktifkan Fitur Subscibe Blog Via Email di FeedBurner. Saya mohon maaf jika ada salah salah kata atau penulisan pada blog ini, besar harapan saya sahabat online sering berkunjung dan melihat artikel di blog ini. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika ada yang dirasa kurang tepat atau mau bertanya lebih jauh terkait artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya sahabat online.

Source : Igniel.com